Senin, 28 Mei 2012

KEHILANGAN SATU

Apa yang membuatmu merasa rugi atas kehilangan yang terjadi padamu? karena jumlahnya? karena harganya? karena waktu yang telah kamu lalui bersama? atau karena ada hubungan dengannya?
Hari ini ada satu orang korban tak bersalah yang menjemput ajalnya ketika selesai meninton pertandingan olahraga persatuan manusia se-dunia, sepak bola. Jakarta dan Indonesia berdua karena gugurnya satu orang itu adalah karena belia adalah WNI, beliau tidak terlibat dalam perkara, dan beliau menempu ajal disebabkan oleh kericuhan hal yang "kekanak-kanakan" merebut gengsi wilayah dan siapa yang paling berkuasa. Kekesalan mungkin diakibatkan karena skor akhir adalah 2-2.

Hingga bukan satu yang tabu lagi ketika mereka berseteru. Ya, Allah semudah itukah manusia membinasakan manusia? Tanpa salah, tanpa permohonan ampun? Saya sangat merasa kehilangan, sekalipun saya buka darah dagingnya, namun cara mereke memperlakukan orang yang harusnya ia hormati, berjasa, dan tidak terlibat konflik, dengan seenaknya, semaunya.

Semoga ada jalan keluar bagi keluarga yang ditinggalkan, ada rezeki yang berkah atas sepeninggalan tulang punggung keluarga, dan generasi penerusnya dapat mendapatkan masa depan yang layak dan cerah. bagi sekalian yang lain, yang tak bersalah, tak berdosa, mudah-mudahan cermin dapat menyadarkan dengan melihat betapa kecilnya kita dihadapan Yang Maha Besar, yang hati-hati kita berada di tangan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat membaca, semoga mendapat hikmah atau mungkin inspirasi dan semoga mendapat manfaat. Mari komen2 dan saling berbagi ^^