Selasa, 01 Mei 2012

Ramai pun sepi

Assalmmulaiakum wr. wrb

Fakultas Pertanian IPB adalah rumah yang ku tinggali untuk yang sekian kalinya, tepatnya yang kelima setelah kostan. Pagi hingga malam adalah puncak dari kelelahan yang ia pikul, karena berjuta aktivis intelektual yang kadang acuh dan kadang peduli bernaung dan bercengkrama. tak banyak yang menyepi sendiri, lebih banyak yang berkomunitas dalam satu atap Fakultas Pertanaian (Faperta). sebut saja "A". Menjadi bagian dalam hidup ini, iya. karena lukisan harian ku timbul karenanya, karena torehan nasihat dan prestasiku timbul kerananya, karena A selalu siap menerima kami dan aku setiap hari kala kami harus mengemban ilmu setiap pagi.

kini, mulai waktu menunjukkan selimutnya, mungkin lewat dari pukul dua puluh tiga, ia mulai ditinggalkan dan memulai istirahat nyenyak nan pendek, tapi disanalah kami mendapat pelajaran.

"Istirahat yang kau idam-idamkan pada setiap akhir dari aktivitas sebenarnya tidak ada, namun keadilan-Nya selalu saja memberikan waktu untuk jiwa berisirahat, karena itulah arti dan hakikat dari malam, selimut bagi mereka yang beriman. Jangan lupa setiap tarikan selimut, juga selimuti malammu dengan lilitan doa nan penuh amal ibadah dalam gelapnya pejaman mata."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat membaca, semoga mendapat hikmah atau mungkin inspirasi dan semoga mendapat manfaat. Mari komen2 dan saling berbagi ^^