Minggu, 10 November 2013

Bangkitkan cita-cita yang tertunda


Setiap makhluk pasti diciptakan dan dimatikan oleh Penciptanya, bukan begitu kawan? Ada makhluk yang diberikan nafas ada pula yang tidak, ada makhluk yang diberikan wujud ada pula yang tidak. Nah! Cita-cita kita masuk katagori yang mana?

Setiap kita, pasti punya cita-cita, bahkan orang tua dan guru-guru kita (semoga mereka semua Tuhan berkahi dengan kenikmatan, kebahagiaan, keberkahan, dan keselamatan) sudah mengajari kita untuk memiliki cita-cita sejak kecil. Dari menjadi polisi sampai dokter, animator sampai tentara. Tak ada satupun yang bercita-cita ingin menjadi pencuri, koruptor, apalagi mafia. Ada yang berdaya khayal tinggi dengan cita-citanya yang ingin menjadi super hero: gatot kaca, batman, superman, spiderman, dan kawan-kawannya.

Menurutku, cita-cita termasuk makhluk kawan! Dia bisa diciptakan dan juga dimatikan. Bagi yang telah yakin dengan cita-citanya, artinya ia sudah menciptakan makhluk yang namanya cita-cita, serta siap mewujudkannya menjadi kenyataan. Dan dia yang sedang putus asa dengan cita-citanya, artinya ia sedang membunuh atau mematikan makhluk yang Tuhan beri nama cita-cita. Kapanpun kita bisa menciptakan dan mematikan cita-cita kita, dan kadang pula makhluk bernama waktu pun dapat 'mengambil nyawa' cita-cita kita saat sang waktu tahu dia ditelantarkan begitu saja oleh pemilik cita-cita.

Aku sarankan, makhlukmu (cita-cita) yang sudah dimatikan baik oleh dirimu sendiri atau oleh waktu, segera kau bangkitkan lagi. Memang bisa? Sangat bisa kawan! Cukup dengan berdiam sejenak di atas meja kerjamu, pejamkan mata, ingat kembali dia, yakini dalam hati paling dalam, dan ikuti ucapan ku "Aku akan membangkitkanmu wahai cita-citaku, dan akan aku pastikan kamu bahagia hidup bersamaku selamnya"

#BelajarLagi

1 komentar:

Selamat membaca, semoga mendapat hikmah atau mungkin inspirasi dan semoga mendapat manfaat. Mari komen2 dan saling berbagi ^^