Jumat, 15 November 2013

Kebiasaan Baru



Sudah hampir tiga bulan ini aku memiliki kebiasaan baru, kawan. Dahulu saat aku pulang ngampus dan masuk ke kamar, tiada hal lain yang ku lakukan selain tidur. Tidur bagiku punya tiga alasan: 1) aku benar-benar ingin tidur, 2) aku benar-benar lelah dan butuh tidur, dan 3) aku tidur karena memang waktu sudah menunjukkan waktu untuk tidur. Selain ketiga alasan itu, aku sebut itu sebuah peristiwa kemunduran atau ketidaksengajaan, yang seharusnya tidak aku lakukan. Kembali lagi ke bahasan kita hari ini, dahulu aku sseperti itu dan sekarang aku tidak lagi. Masih dengan ketiga alasan tadi. beberapa waktu ini, kalo tidak salah tiga bulan ke belakang, aku selalu sulit tidur. Sangat tumben sekali seorang Luki mengalami sulit tidur. Bukan karena aku sakit atau apa, tapi aku punya banyak permainan dalam pikiranku, ada yang berlari kesana kemari, ada pula yang mengerjakan sesuatu. Intinya ada banyak hal yang menjadi beban pikiranku sehingga aku sulit memejamkan mata. Tapi rasa kantuk dan lelah memang selalu berhasil menghalau itu semua. Tuhan (Allah) memang sangat adil, tak pernah mengizinkan kita untuk memforsir tubuh kita melebihi kapasitasnya, kecuali dengan tujuan yang baik dan atas kehendak-Nya.

Yap. Kebiasaan baru ini aku sadari hadir bersama dengan usiaku yang semakin dewasa dan tua, hoho. Aku jadi sering memikirkan sesuatu lebih banyak dan sering dalam apa-apa yang ku butuhkan untuk menjalani hidupku.

Mungkin ini yang dinamakan masa transisi, dari mahasiswa bersiap menjadi seorang pekerja atau masyarakat yang sesungguhnya :). Semoga Allah membimbing kita semua dalam melawati masa transisi ini, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat membaca, semoga mendapat hikmah atau mungkin inspirasi dan semoga mendapat manfaat. Mari komen2 dan saling berbagi ^^