Kamis, 22 Januari 2015

Skenario Indonesia

Ini bukan apa-apa. Hanya pikiran-pikiran ku saja. Hanya renuangan-renungan ku saja. Sebagai warga negara yang (bisa dibilang) baik, aku suka ikut turut serta memikirkan nasib bangsaku ini. Mana tahu, nanti Allah akan tanyakan soal ini di akhirat kelak? "Pernahkan kamu memikirkan orang lain?" Supaya aku bisa menjawabnya, ya banyak-banyak lah bersimpati dan berempati kepada orang-orang. Toh, tiap manusia adalah sama di mata Allah. yang membedakan hanyanya ketakwaan dan keimanannya saja. Diluar itu semua sama. titik.


Akan kah Indonesia menjadi lebih baik? dan lebih baik baik lagi? Semoga.
 
Pilihan sekenario untuk negara Indonesia antara lain:

1.      Indonesia akan menjadi negara yang pernah ada dahulu kala yang hari ini telah dibaca dalam buku-buku sejarah atau dilihat dalam film-film dokumentar kenegaraan dunia, sebagai negeri yang elok, makmur, indah nan permai. Indonesia hanya menjadi cerita untuk anak-anak cucu dan tak pernah melihatnya kembali apalagi merasakan menjadi penduduknya.
2.      Indonesia menjadi negara yang hancur. Perang merajalela, pertikaian dalam perbedaan SARA, tindak kriminalitas melejit tinggi, kematian balita dan manusia sangat tinggi, kehidupan bebas dan penuh tindak kejahatan, tidak menadapatkan bantuan dari negara lain.
3.      Indonesia akan bengkit dari keterpurukan saat ini dan menjadi negeri yang dibanggai seluruh masayarakatnya, pendidikan merata, kemiskinan menurun tajam, perdamaian dimana-mana, dan dapat bersaing dengan negara-negara lain di bidang apapun.

Nggak terlalu kejam kan pilihan-pilihan skenarionya? hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat membaca, semoga mendapat hikmah atau mungkin inspirasi dan semoga mendapat manfaat. Mari komen2 dan saling berbagi ^^